Monday, December 5, 2011

Tips Supaya Pacaran Tetap Langgeng

Setiap hubungan pasti memiliki masa bahagia dan masa redup, demikian juga halnya hubungan dengan pacar yang tidak selalu romantis sepanjang waktu, ada kalanya hubungan menjadi renggang karena suatu masalah, dan justru dengan masalah-masalah itulah maka hubungan di uji, apakah bisa bertahan atau bubar.



Pacaran adalah bertemunya dua ego yang berbeda dan karena itu rasa saling mencintai harus lebih besar dari ego masing-masing.

Selalu ada rintangan dan hambatan dalam menjalin hubungan bersama pacar. Sekuat apa anda dan pasangan menyelesaikan masalah sangat menentukan bagaimana hubungan anda dengan pacar berlangsung.
Berikut ini beberapa tips bagaimana agar hubungan anda tetap awet dan langgeng dengan pacar meskipun masalah bertubi-tubi selalu menyertai anda berdua:
1. Saling Memahami
Tidak ada makhluk di dunia ini yang bisa mengalahkan ke-egoisan manusia. Karena itu wajar saja jika anda sering bertengkar dengan pacar. Masalahnya adalah hubungan tidak akan bisa langgeng jika kedua belah pihak tetap mempertahankan ego masing-masing. Maka dalam hal ini anda berdua harus belajar mengembangkan rasa saling memahami. Masalah dan ego akan membuat anda berkembang dan belajar bersama-sama.

Jika pacar anda sibuk atau lupa terhadap sesuatu, cobalah untuk mengerti dan memahami, mungkin dia sedang konsentrasi dengan pekerjaannya, jangan langsung cemburu dan mengedepankan ego. Kembangkan sikap positif dan niatkan bahwa tujuan anda adalah membahagiakan pasangan anda. Dengan sikap seperti ini maka hubungan dengan pacar dapat langgeng dan awet.
2. Saling Percaya
Terkadang sakit hati terhadap seseorang membuat anda sulit mempercayai orang lain, sikap seperti ini adalah racun bagi hubungan anda bersama pacar. Percuma pacaran jika anda tidak bisa mempercayai pacar anda. Anda bahkan hanya membuang-buang waktu jika anda belum bisa membangun kepercayaan terhadap orang lain, apalagi terhadap pacar sendiri.

Jadikan rasa cemburu dan perasaaan takut di khianati sebagai bumbu percintaan anda. Berikan pacar anda kepercayaan untuk menjalani kehidupan pribadinya sendiri maka dia pun akan memberi anda kepercayaannya. Cara seperti ini akan memunculkan tanggung jawab pada diri anda dan pacar, yang tentunya akan membuat hubungan anda lebih romantis dan menjadi langgeng.
3. Komunikasi
Hubungan apa pun itu membutuhkan komunikasi. Jika anda ingin hubungan anda dengan pacar tetap langgeng maka peliharalah komunikasi, meskipun anda pacaran jarak jauh. Jangan biarkan jarak menghalangi, selalu beri kabar ke pacar anda agar si dia tidak khawatir, sempatkan memberi perhatian ke dia sesibuk apa pun anda.

Komunikasi yang baik akan membuat hubungan lebih terbuka, suasana jadi tenang dan tidak tegang, anda percaya dia dan dia pun percaya dengan anda.
4. Saling Jujur
Kunci untuk membina hubungan adalah saling percaya, dan kunci menjaga kepercayaan adalah saling jujur. Jujurlah apa adanya ke pacar anda, kalau sedang ada masalah utarakan. Menutup diri, tidak mau berdiskusi atau bahkan berbohong akan membuat hubungan anda terancam bubar.

Jika ada sesuatu yang tidak anda sukai dari pacar anda, utarakan dengan jujur dan bijaksana. Inti dari hubungan anda adalah kejujuran, tanpa itu anda tidak mendapat apa-apa dari hubungan yang anda bangun.
5. Bersikap Romantis
Semua orang senang diromantisi, sekecil apa pun itu. Senangkan hati pacar anda, berikan dia kejutan-kejutan kecil yang romantis, ciptakan kenangan manis. Sekecil apa pun perhatian anda padanya jika dilakukan dengan hati ikhlas akan membekas dan tidak akan dia lupakan dan tentu si dia akan semakin mencintai anda sehingga hubungan anda dengan pacar pun tambah langgeng.

Demikian 5 tips bagaimana agar hubungan dengan pacar tetap langgeng. Diskusikan tips-tips dengan pacar anda, pelajari bersama-sama dan praktekkan, Insyallah hubungan anda bersama sang pacar akan semakin langgeng.

No comments:

Post a Comment