Sunday, June 24, 2012

"Inggris Perlu Waspadai Balotelli dan Motta"


"Motta memiliki tendangan kaki kiri bagus, baik dalam duel udara."


Italia akan menghadapi Inggris di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2012, Minggu 24 Juni 2012 (Senin dini hari WIB). Mantan pelatih Inter Milan, Rafael Benitez menilai Inggris perlu mewaspadai Motta dalam laga yang akan berlangsung di Olympic Stadium itu.

"Semua orang membicarakan Andrea Pirlo, namun Inggris perlu mewaspadai Motta. Percayalah pada saya," tulis Benitez dalam sebuah kolom di The Independent.

Benitez sempat bekerja sama dengan Motta saat melatih Inter. Dia juga sempat berhadapan dengan Motta saat menukangi Liverpool. Saat itu Motta masih membela Barcelona.

"Motta memiliki tendangan kaki kiri yang bagus, bagus dalam duel udara dan bisa mengumpan dengan baik. Kaki kirinya sangat bagus," tutur Benitez mengenai pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain ini.

"Saya tahu dia ketika dia bermain untuk Barcelona ketika dia masih muda. Dia masuk tim utama ketika saya melatih Valencia. Meskipun dia lahir di Brasil dia bisa bekerja sama dengan pemain lain."

"Ketika saya pertama kali tiba di Inter, Motta cedera. Namun ketika kembali, dia bermain baik untuk kami. Dia memiliki kualitas di lini tengah, Pirlo kami. Bisa dibilang begitu," kata Benitez.

Benitez juga berbicara mengenai mantan anak asuhnya yang lain, Mario Balotelli. Menurutnya Balotelli juga bisa berbicara ketika melawan Inggris.

"Dia memiliki bakat yang spesial. Dia butuh pengertian yang dalam dari pelatih. Saya pikir dia akan tampil baik besok (Senin dini hari WIB)," kata Benitez.

"Dalam sesi latihan kita bisa melihat kemampuannya. Menemukan ruang, mencetak gol, bagus di udara. Ini adalah kualitas yang saya lihat darinya," tegas pria 52 tahun ini.

No comments:

Post a Comment